Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Baik dan Benar 2017

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Baik dan Benar 2017 - Surat Izin Tidak Masuk Sekolah adalah sebuah surat yang diberikan kepada guru / pihak sekolah karena tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas.

Pada dasarnya surat izin tidak masuk sekolah tidak jauh berbeda dengan format penulisan surat yang lain seperti surat izin tidak masuk kerja, izin cuti dan lain-lain. Hal penting yang perlu anda ingat dalam menulis surat izin tidak masuk sekolah adalah alasan yang anda sampaikan pada surat tersebut seperti sakit, ada kepentingan keluarga dan lain sebagainya.

Berbicara surat izin, pada postingan ini saya akan bagikan berikut langkah-langkah dalam pembuatan surat izin tidak masuk sekolah terbaru tahun 2017. Berikut ini adalah panduan membuat surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar.

  1. Persiapkan alat tulis (kertas dan pena)
  2. Tulis tanggal pembuatan surat pada bagian kanan atas kertas
  3. Tulis orang yang dituju/ penerima surat  tersebuat (Misalnya jika siswa SMP maka surat tersebut ditujukan untuk guru mata pelajaran yang ada di kelas dan jika siswa SD maka tujukan surat itu kepada guru kelas). Tentukan juga tempat tujuannya (nama sekolah)
  4. Selanjutnya menuliskan salam pembuka dengan diikuti dengan kata "Dengan hormat"
  5. Langkah selanjutnya tuliskan tujuan Anda mengirim surat. Misalnya memberitahukan bahwa anak sedang saki, ada kepentingan keluarga yang sifatnya mendadak. Silakan anda buat berdasarkan kondisi yang sebenarnya.
  6. Cantumkan nama anak, kelasnya dan berapa hari ia tidak akan masuk.
  7. Tulis kalimat penutup pada surat tersebut. Seperti ucapan terima kasih kepada guru (penerima surat), karena telah menyempatkan waktunya untuk membaca surat yang Anda berikan.
  8. Pada akhiri surat tuliskan dengan ucapan salam
  9. Berikan tanda tangan serta nama jelas Anda pada surat izin tersebut, di bagian bawah sebelah kanan kertas.

Untuk lebih jelaskan, silahkan Bapak/ Ibu melihat penampakan gambr Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Terbaru Tahun 2017 yang baik dan benar dibawah ini.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Format Doc, Download

Selain contoh surat izin tidak masuk sekolah di atas, disini saya juga akan memerikan beberapa contoh surat, sebagai berikut:

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Format Doc, Download

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Kepentingan Keluarga


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Kepentingan Keluarga Format Doc, Download

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit dibuat oleh Orangtua


Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Sakit dibuat oleh Orangtua Format Doc, Download

Bagi bapak ibu orangtua/wali murid yang membutuhkan Contoh Format Surat Izin Tidak Masuk Sekolah terbaru tahun 2017 yang baik dan benar, Anda bisa mengunduhnya pada link yang saya sematkan dibawah ini.

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 1 Format Doc, Download

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 2 Format Doc, Download

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 3 Format Doc, Download

Surat Izin Tidak Masuk Sekolah 4 Format Doc, Download

Demikian Contoh Format Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Terbaru Tahun 2017 baik dan benar yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Baik dan Benar 2017"