Pengelolaan NUPTK sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018

Pengelolaan NUPTK sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 - Pada postingan ini saya akan berbagi Juknis Pengelolaan NUPTK sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan disebut dengan NUPTK adalah kode referensi yang berbentuk nomor unik bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai identitas dalam menjalankan tugas pada Satuan Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penerbitan NUPTK merupakan adalah proses pemberian NUPTK kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan peraturan Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis (Juknis) pengelolaan Nomor Unik Pendidik dan Kependidikan.

Berikut ini tujuan Pengelolaan NUPTK:
a. meningkatkan tata kelola data Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
b. memberikan identitas resmi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan; dan
c. memetakan kondisi riil data Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan.

Prinsip Pengelolaan NUPTK sebagi berikut:
a. keadilan;
b. kepastian;
c. transparan;
d. akuntabel;
e. efektif; dan
f. efisien.

Selengkapnya, bagi rekan-rekan guru yang belum memiliki petunjuk teknis (Juknis) Pengelolaan NUPTK sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link di bawah ini;

Pengelolaan NUPTK 2018.PDF, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan NUPTK sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Pengelolaan NUPTK sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018"